News
Rabu, 19 Agustus 2009 - 10:05 WIB

Mahasiswa ITB hilang di Pangandaran ditemukan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tasikmalaya–Jenazah Yogi Abdullah (20), mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang hilang terbawa arus ombak Pantai Pangandaran, Sabtu (15/8) lalu, ditemukan petugas Balawisata dan Tim SAR, Rabu (19/8) sekitar pukul 05:00 WIB.

“Jasad Yogi sudah ditemukan,” kata petugas Balawisata, Asep Dudi di Tasikmalaya, Rabu.

Advertisement

Dia mengatakan, saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi di kawasan Pamugaran, depan Villa Batu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kondisi fisik korban saat pertama kali ditemukan dalam keadaan memprihatinkan dengan jasad yang sudah membusuk.

Korban langsung dievakuasi ke Balai Kesehatan Pantai Pangandaran,  sebelum diproses untuk pemakaman di kampung kelahirannya di Pekanbaru, Riau.

Advertisement

Keluarga Yogi dan rekan-rekan sekampusnya telah berada di lokasi untuk mengurus pemberangkatan jenazah Yogi ke Pekanbaru.

Yogi, mahasiswa jurusan Geologi, sengaja berwisata ke Pantai Pangandaran bersama tujuh orang teman satu kampusnya dalam rangka mengisi waktu libur 17 Agustus.

Ketika sedang berfoto bersama temannya di tengah laut pantai dengan ketinggian air di atas pinggul orang dewasa, Yogi tak sempat menghindar saat ombak datang dan menyeretnya, Sabtu (15/8) sekitar pukul 17:00 WIB.

Advertisement

Beruntung teman-temannya yang ikut berfoto mampu menyelamatkan diri hingga ke tepi pantai, sedangkan Yogi tergulung ombak hingga tidak diketahui keberadaannya.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Ditemukan Itb Mahasiswa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif