Rabu, 19 Agustus 2009 10:05 WIB News Share :

Mahasiswa ITB hilang di Pangandaran ditemukan

Tasikmalaya–Jenazah Yogi Abdullah (20), mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang hilang terbawa arus ombak Pantai Pangandaran, Sabtu (15/8) lalu, ditemukan petugas Balawisata dan Tim SAR, Rabu (19/8) sekitar pukul 05:00 WIB.

“Jasad Yogi sudah ditemukan,” kata petugas Balawisata, Asep Dudi di Tasikmalaya, Rabu.

Dia mengatakan, saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi di kawasan Pamugaran, depan Villa Batu, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kondisi fisik korban saat pertama kali ditemukan dalam keadaan memprihatinkan dengan jasad yang sudah membusuk.

Korban langsung dievakuasi ke Balai Kesehatan Pantai Pangandaran,  sebelum diproses untuk pemakaman di kampung kelahirannya di Pekanbaru, Riau.

Keluarga Yogi dan rekan-rekan sekampusnya telah berada di lokasi untuk mengurus pemberangkatan jenazah Yogi ke Pekanbaru.

Yogi, mahasiswa jurusan Geologi, sengaja berwisata ke Pantai Pangandaran bersama tujuh orang teman satu kampusnya dalam rangka mengisi waktu libur 17 Agustus.

Ketika sedang berfoto bersama temannya di tengah laut pantai dengan ketinggian air di atas pinggul orang dewasa, Yogi tak sempat menghindar saat ombak datang dan menyeretnya, Sabtu (15/8) sekitar pukul 17:00 WIB.

Beruntung teman-temannya yang ikut berfoto mampu menyelamatkan diri hingga ke tepi pantai, sedangkan Yogi tergulung ombak hingga tidak diketahui keberadaannya.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…