Rabu, 19 Agustus 2009 13:27 WIB News Share :

Kejagung tetapkan 2 tersangka korupsi KBRI Thailand

Jakarta–Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan dua tersangka kasus dugaan korupsi sisa anggaran di KBRI Thailand. Namun, nama-namanya masih dirahasiakan.

“Ya, nanti lah. Nggak usah buru-buru. Karena orangnya di luar negeri. Nanti kalau disebut lari lagi,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Marwan Effendi.

Hal itu disampaikan dia usai melantik Pejabat Eselon II Kejaksaan di Sasana Baharuddin Lopa, Gedung Utama Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Rabu (19/8).

Jaksa, lanjut Marwan, tengah mengejar pertanggungjawabab kedua tersangka itu dalam penggunaan sisa anggaran. Kerugian negara diperkirakan sebesar Rp 2 miliar.

“Tentu kita tahu kalau uang itu siapa yang bertanggung jawab,” jelasnya.

Mengenai keberangkatan tim penyidk ke KBRI Thaliand di Bangkok, Marwan mengatakan masih menunggu anggaran dari Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin). Tim itu akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan menyita bukti-bukti.

“Anggarannya cukup besar. Kita masih menunggu Jambin,” katanya.

dtc/fid

lowongan kerja
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….