Rabu, 19 Agustus 2009 16:03 WIB Solo Share :

Jelang Ramadan, polisi diminta tegas terhadap tempat maksiat

Solo (Espos)–Aparat kepolisian bersama sejumlah instansi terkait diminta tegas menertibkan sejumlah tempat maksiat yang berpotensi mengganggu kekhusyukan ibadah selama Bulan Ramadan.

Ketegasan aparat itu dinilai penting untuk mencegah sweeping yang dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan diri sebagai kelompok antimaksiat.
Hal tersebut disampaikan Plt Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solo, Zainal Arifin Adnan dan Ketua Tanfidz Front Pembela Islam (FPI) DPW Solo, Khoirul, dalam kesempatan berbeda.

Khoirul, ditemui Espos, di kediamannya, kawasan Solo Baru, Sukoharjo, Rabu (19/8), mengatakan aparat kepolisian harus bersikap tegas dalam menindak orang-orang yang terlibat dalam aktivitas maksiat.
Aparat, menurut dia, tidak perlu menyampaikan ancaman kepada para laskar atau siapapun yang melakukan sweeping. Aparat hanya perlu menjalankan tugas dan kewenangannya dengan benar dan tegas.

“Tidak perlu mengancam akan menindak pelaku sweeping, cukup jalankan saja tugas dengan tegas. Karena itu sudah kewenangan aparat. FPI sendiri, selama Bulan Ramadan, akan tetap jalan. FPI dari dulu bertindak sesuai prosedur tidak akan ada tindakan turun ke lapangan, jika kepolisian ada tindakan. Kami baru turun jika empat kali surat kepada kepolisian tidak ditanggapi,” papar Khoirul.

Sementara itu, Zainal Arifin Adnan, dihubungi Selasa, menyebut ketegasan aparat untuk menangani kawasan hiburan malam yang digunakan tempat maksiat perlu ditingkatkan. Selama ini, dia mengatakan, Pemkot Solo telah memiliki Perda yang mengatur mengenai tempat hiburan malam.

tsa

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…