Rabu, 19 Agustus 2009 10:12 WIB News Share :

Golkar Jateng tanggapi dingin pencalonan Tommy Soeharto

Semarang–Partai Golkar Jawa Tengah menyambut dingin pencalonan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional Oktober nanti.

“Kami belum membicarakannya. Kecenderungannya, Golkar Jawa Tengah merapat ke Aburizal Bakrie,” kata Wakil Ketua Partai Golkar Jawa Tengah, Noor Ahmad, Rabu (19/8).

Menurutnya, meski semua kader Golkar mempunyai hak yang sama untuk menjadi ketua umum, namun ada persoalan moral yang akan mengganjal pencalonan Tommy.

“Masyarakat masih ingat jika Tommy pernah tersandung masalah hukum,” ujarnya.

Mantan Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang ini menambahkan, sebagai partai politik yang bersifat kekaryaan, ada tiga kriteria yang harus dipenuhi oleh calon ketua umum, yakni orang yang mempunyai idealisme, pengalaman politik, serta memiiki basis ekonomi yang mapan.

tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…