Rabu, 19 Agustus 2009 10:24 WIB Sport Share :

Arsenal, Stuttgart dan Olympiakos melaju di Liga Champions

London–Arsenal, VfB Stuttgart dan Olympiakos Piraeus sama-sama mencetak angka 2-0 pada laga tandang kompetisi playoff Liga Champions yang berlangsung Selasa waktu setempat sehingga membuka langkah ke putaran penyisihan grup sebelum melakukan pertandingan leg kedua pekan depan.

Arsenal menjadi klub Inggris pertama yang memenangi pertandingan kompetisi Eropa di Celtic sejak Nottingham Forest pada 1983, lewat gebrakan William Gallas serta gol bunuh diri yang dilakukan Gary Caldwell yang membuahkan kemenangan bagi tim mereka.
Stuttgart menang di Politechnica Timisoara di Romania dengan dua gol dihasilkan dalam tempo tiga menit oleh Timo Gebhart, yang mencetak angka melalui titik penalti serta satu lainnya melalui mantan pemain tengah Arsenal, Aleksandr Hleb.

Penjaga gawang Jens Lehmann, yang bermain untuk Arsenal sebelum bergabung dengan Stuttgart, mengumumkan sebelum pertandingan bahwa ia ingin pensiun pada akhir musim mendatang.

Olympiakos juga membukukan jalan indah lewat kemenangan tandang dan harapan Sheriff Tiraspol agar timnya menjadi tim pertama dari Moldovan yang maju ke putaran penyisihan grup mendapat titik terang lewat gol yang ditancapkan Dudu dan pemain pengganti Kostas Mitroglou sehingga klub Yunani itu meraih kemenangan 2-0.

Pada dua pertandingan lain, FC Copenhagen mengalahkan APOEL Nicosia 1-0 melalui gol menit ke-51 yang diciptakan Zdenek Pospech sedangkan tim Portugal, Sporting, harus pasrah karena striker mereka dari Montenegro, Simon Vukcevic, dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan yang berkesudahan 2-2 melawan Fiorentina.

Ia mendapat kartu kuning kedua karena membuka kaosnya setelah mencetak angka menyamakan kedudukan Sporting menit ke-58, sehingga tidak akan merumput pada laga leg kedua minggu depan di Italia.

Juan Manuel Vargas membuat Fiorentina memimpin setelah pertandingan berlangsung enam menit dan setelah Vukcevic menyamakan kedudukan, Miguel Veloso membuat Sporting unggul 2-1 lewat tendangan kilat dari jarak sekitar 25 meter, sebelum Alberto Gilardino menyamakan kedudukan untuk tim tamu 11 menit sebelum pertandingan usai.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…