Sport
Rabu, 19 Agustus 2009 - 10:24 WIB

Arsenal, Stuttgart dan Olympiakos melaju di Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Arsenal, VfB Stuttgart dan Olympiakos Piraeus sama-sama mencetak angka 2-0 pada laga tandang kompetisi playoff Liga Champions yang berlangsung Selasa waktu setempat sehingga membuka langkah ke putaran penyisihan grup sebelum melakukan pertandingan leg kedua pekan depan.

Arsenal menjadi klub Inggris pertama yang memenangi pertandingan kompetisi Eropa di Celtic sejak Nottingham Forest pada 1983, lewat gebrakan William Gallas serta gol bunuh diri yang dilakukan Gary Caldwell yang membuahkan kemenangan bagi tim mereka.
Stuttgart menang di Politechnica Timisoara di Romania dengan dua gol dihasilkan dalam tempo tiga menit oleh Timo Gebhart, yang mencetak angka melalui titik penalti serta satu lainnya melalui mantan pemain tengah Arsenal, Aleksandr Hleb.

Advertisement

Penjaga gawang Jens Lehmann, yang bermain untuk Arsenal sebelum bergabung dengan Stuttgart, mengumumkan sebelum pertandingan bahwa ia ingin pensiun pada akhir musim mendatang.

Olympiakos juga membukukan jalan indah lewat kemenangan tandang dan harapan Sheriff Tiraspol agar timnya menjadi tim pertama dari Moldovan yang maju ke putaran penyisihan grup mendapat titik terang lewat gol yang ditancapkan Dudu dan pemain pengganti Kostas Mitroglou sehingga klub Yunani itu meraih kemenangan 2-0.

Pada dua pertandingan lain, FC Copenhagen mengalahkan APOEL Nicosia 1-0 melalui gol menit ke-51 yang diciptakan Zdenek Pospech sedangkan tim Portugal, Sporting, harus pasrah karena striker mereka dari Montenegro, Simon Vukcevic, dikeluarkan dari lapangan pada pertandingan yang berkesudahan 2-2 melawan Fiorentina.

Advertisement

Ia mendapat kartu kuning kedua karena membuka kaosnya setelah mencetak angka menyamakan kedudukan Sporting menit ke-58, sehingga tidak akan merumput pada laga leg kedua minggu depan di Italia.

Juan Manuel Vargas membuat Fiorentina memimpin setelah pertandingan berlangsung enam menit dan setelah Vukcevic menyamakan kedudukan, Miguel Veloso membuat Sporting unggul 2-1 lewat tendangan kilat dari jarak sekitar 25 meter, sebelum Alberto Gilardino menyamakan kedudukan untuk tim tamu 11 menit sebelum pertandingan usai.

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif