Rabu, 19 Agustus 2009 15:17 WIB Hukum Share :

Aparat gagalkan penyelundupan heroin di sampul Alquran

Tangerang–Aparat Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menggagalkan upaya penyelundupan heroin. Barang haram tersebut diselipkan dalam sampul-sampul Alquran yang dipaketkan.

Kasus ini berawal dari kecurigaan petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta terhadap sebuah paket yang dikirim melalui PT DHL. Dalam dokumen pengirimannya disebutkan paket tersebut berisi Alquran.

Namun saat melewati mesin X-ray, petugas menemukan sesuatu yang mencurigakan. Mereka pun kemudian membuka paket tersebut. Ternyata di dalam sampul-sampul Alquran tersebut disisipkan narkotika jenis heroin seberat 60 gram. Benda haram itu ditaksir senilai Rp 600 juta.

Setelah berkoordinasi dengan kepolisian, paket tersebut kemudian dikirimkan ke alamat tujuan. Polisi langsung menangkap dua tersangka bernama Juana dan Harry saat menerima paket tersebut. Keduanya merupakan mertua dan menantu warga Kalipasir, Cikini, Jakarta Pusat.

“Mereka bisa dijerat dengan UU No.22/1997 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal mati,” kata PJS Kepala Sub Bagian Umum Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Bandara Soekarno-Hatta, Maman Sulaiman, di kantornya, Rabu (19/8).

Maman menambahkan, paket tersebut dikirim oleh pria berinisial EJC, warga Kamboja.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….