Rabu, 19 Agustus 2009 19:02 WIB Sport,Internasional Share :

Akhir musim, Lehmann bakal gantung sarung tangan

Berlin–Mantan kiper Timnas Jerman, Jens Lehmann yang genap berusia 40 tahun pada November mendatang, telah memutuskan akan mengakhiri karier sepakbolanya pada akhir musim ini.

Lehmann yang menikmati kesuksesan bersama klub Liga Premier, Arsenal dari tahun 2003 hingga 2008 dan sekarang membela klub Bundesliga Stuttgart, mengaku ada satu keinginan yang ingin diwujudkannya sebelum gantung sarung tangan.

Lehmann berhasrat dapat kembali beraksi di Liga Champions bersama Stuttgart sebelum mengakhiri kariernya. “(Saya bermain) hingg akhir musim ini dan setelah itu semuanya berakhir. Akan lebih bagus keluar dari sorotan,” ujar Lehmann di Rumania, Rabu (19/8) WIB.

Lehmann telah membukukan 61 penampilan bersama Tim Panser Jerman mulai dari tahun 1998 dan memainkan pertandingan terakhirnya bersama Jerman ketika kalah 0-1 dari Spanyol pada final <I>Euro 2008<I>. Dia menjadi kiper utama Jerman di <I>Piala Dunia 2006<I>. Saat itu Lehmann ikut membantu tim tuan rumah Jerman menjadi juara tiga dan dia menyelamatkan dua tendangan penalti Argentina di perempat final.

Selain menuai kesuksesan bersama Arsenal, dia juga diingat sebagai kiper pertama yang diganjar kartu merah di sebuah final Liga Champions. Lehmann mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap striker Samuel Eto’o di menit ke-18 saat Arsenal kalah dari Barcelona di final Liga Champions pada tahun 2006 Lehmann akhirnya kembali ke Jerman dan meneken kontrak bersama Stuttgart pada tahun lalu.

Musim lalu dia bermain cukup bagus bersama Stuttgart yang berada di peringkat tiga klasemen akhir. Namun, pelatih Jerman, Joachim Loew sepertinya mengabaikan segala kemungkinan kembalinya Lehmann ke tim nasional.

anh/Rtr

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…