News
Rabu, 19 Agustus 2009 - 15:03 WIB

2.691 GTT/PTT di Solo akan peroleh insentif

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menetapkan sebanyak 2.691 guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) akan memperoleh insentif dari Pemerintah Kota Solo.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikpora, Sugiyanto saat ditemui wartawan di Kantor Disdikpora, Rabu (19/8),  mengatakan ke-2.691 GTT/PTT itu terdiri atas 1.756 GTT/PTT SMP, SMA, dan SMK dan 935 GTT/PTT TK, SD, dan SLB.

Advertisement

Menurutnya, hingga kini pihaknya sudah menyerahkan surat pengajuan pencairan sebanyak 1.756 GTT/PTT untuk SMP, SMA, dan SMK ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).
Dengan demikian, dalam jangka dekat insentif itu akan segera diturunkan. Akan tetapi, untuk 935 GTT/PTT TK, SD, dan SLB, pihaknya belum menyerahkan surat pengajuan pencairan ke DPPKAD lantaran masih terkendala proses validasi data.

“Kami berkeinginan insentif itu bisa cair secepatnya. Akan tetapi, prosedur pencairan memang sedikit terkendala pada proses SPj (surat pertanggungjawaban-red) sejumlah SD yang masih perlu di-cross check datanya lagi,” papar Sugiyanto.

Sugiyanto menambahkan, insentif yang turun kali ini diperuntukkan bulan Januari hingga Juni 2009. Masing-masing GTT/PTT akan memperoleh insentif senilai Rp 100.000 dengan dipotong pajak 5%. Akan tetapi, Sugiyanto belum bisa memastikan di mana tempat pengambilan insentif itu nanti.

Advertisement

Menurutnya, jika jumlah penerima insentif terlampau banyak, pihaknya akan meminjam salah satu sekolah sebagai tempat pengambilan insentif.

Sementara itu, Kepala Disdikpora, Drs Rakhmat Sutomo MPd saat ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya mengatakan setidaknya terdapat belasan GTT/PTT di sejumlah SD yang terindikasi tertulis nama ganda dalam SPj dari masing-masing sekolah.

m82

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : GTT/PTT Insentif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif