Soloraya
Selasa, 18 Agustus 2009 - 19:50 WIB

PDIP lobi-lobi, PD rapat internal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Perebutan posisi pimpinan komisi mulai mengerucut, sejumlah pucuk pimpinan partai mulai menentukan anggota dewan yang akan memperebutkan posisi pimpinan komisi.

Meskipun telah memilih dan menetapkan kandidat untuk merebut posisi pimpinan komisi. Partai pemenang Pemilu yang memiliki suara terbanyak yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) enggan mengatakan siapa yang akan dicalonkan tersebut.

Advertisement

Menurut anggota Dewan dari Fraksi PDIP, Muhamad Zainudin, untuk calon Ketua Fraksi PDIP yakni Sriyono, sementara untuk anggota yang akan di<I>dapuk<I> memperebutkan posisi pimpinan komisi hal tersebut akan dibahas dalam rapat internal partai. Dia mengatakan, internal partai telah menyetujui Wawan Setya Nugraha yang sekarang ini menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD ditunjuk sebagai Ketua DPRD.

“Siapa dan berapa anggotanya masih belum diputuskan secara pasti, kami masih lobi-lobi dengan partai lainnya. Diperkirakan seluruh partai dapat memenuhi alat kelengkapan dewan itu,” ungkap dia ketika dihubungi <I>Espos<I>, Selasa (18/8).

Hal senada diungkapkan Calon Ketua Fraksi Partai Golkar, Samino. Dia mengatakan, masih belum dipastikan siapa yang akan ditunjuk melengkapi alat kelengkapan Dewan tersebut. Menurutnya, secara proporsional Golkar akan mengajukan empat orang yang memperebutkan posisi pimpinan. “Internal partai untuk sementara menetapkan saya sebagai ketua pimpinan sementara,” jelas dia.

Advertisement

Rencananya yang dicalonkan menjadi Ketua DPRD adalah Wawan Setya Nugraha dari PDIP, Sementara porsi Wakil Ketua DPRD yakni Radjiman dari Golkar. Dua porsi wakil ketua lainnya akan diduduki perwakilan dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

das

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lobi PDIP
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif