Selasa, 18 Agustus 2009 17:33 WIB Sragen Share :

Elevasi WKO masih tinggi

Sragen (Espos)–Tingkat elevasi di Waduk Kedung Ombo (WKO) Sragen sejauh ini dinilai masih tinggi. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat memancing ataupun melakukan aktivitas di kompleks waduk.

Demikian ditegaskan Koordinator SAR Gagak Rimang, Pariyo saat ditemui <I>Espos<I> di Sragen, Selasa (18/8). Datangnya musim kemarau dalam beberapa pekan terakhir dianggap belum memengaruhi tingkat elevasi di WKO. Pasalnya, saat ini pintu air WKO masih ditutup guna mendukung perbaikan sarana dan prasarana.

“Hingga saat ini elevasi di WKO masih mencapai 87 meter. Hal itu tidak mengalami perubahan signifikan dibandingkan musim hujan lalu,” jelasnya.

Menurut dia, salah satu hal yang perlu diwaspadai dengan elevasi seperti itu, yakni meningkatkan kepengawasan dan penjagaan di WKO. Hal itu dibuktikan dengan menyebar seluruh anggota SAR Gagak Rimang di kompleks WKO.

“Biasanya para pemancing itu kurang waspada terhadap keselematannya sendiri. Karena keasyikan memancing, sering terjadi korban kalap. Nah, kasus seperti inilah yang sedang kami antisipasi,” terang dia.

Dia mengatakan, sepanjang satu tahun terakhir jumlah korban tewas di WKO mencapai 20 orang. Jumlah tersebut dianggap cukup tinggi. Dengan demikian, mulai tahun ini pihaknya bertekat berusaha untuk menekan angka korban tenggelam.

pso

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…