Senin, 17 Agustus 2009 17:22 WIB Sragen Share :

Warga temukan bayi laki-laki

Sragen (Espos)–Warga Dukuh Gading Rejo, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, mendadak gempar, Senin (17/8) pagi. Orok berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga setempat di kebun bambu dengan kondisi masih bersimbah darah.

Bayi dengan berat 2,5 kilogram dan panjang 48 sentimeter  tersebut diduga hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang oleh ibunya.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, bayi tak berdosa ini kali pertama ditemukan oleh Lamini, 44, salah satu warga setempat. Pada pagi buta, saksi mendengar suara tangisan bayi tak jauh dari rumahnya.

Saat dicari asal suara tangisan itu, ternyata seorang bayi laki-laki tergeletak di tengah kebun bambu milik warga setempat.

Saksi kemudian memberitahukan pada Supadi, 50, warga lainnya hingga gegerlah warga setempat. Dalam sekejap, berita tentang penemuan bayi yang masih terbungkus tali pusar itu menyebar.

Jajaran Muspika setempat langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melihat penemuan bayi itu. Lokasi ditemukannya bayi laki-laki berkulit putih itu adalah tepat di bawah rimbunan pohon bambu.

Sementara tidak jauh dari lokasi terlihat darah berceceran dan diduga bayi tersebut dilahirkan di kebun bambu tersebut. Untuk sementara, bayi tak berdosa itu dititipkan pada Lamini untuk dirawat.

“Saat ditemukan, bayi itu terus menangis dengan tali pusar yang masih menempel di dada. Kami menduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh ibunya sesaat setelah dilahirkan,” ujarnya.

isw

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….