News
Senin, 17 Agustus 2009 - 12:10 WIB

Upacara HUT ke-64 RI di Istana Merdeka tanpa dihadiri seluruh mantan presiden

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Upacara peringatan HUT ke-64 RI yang berlangsung di Istana Merdeka tidak dihadiri satupun mantan presiden. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tak hadir karena sakit. Megawati Soekarnoputri tanpa konfirmasi. Sementara BJ Habibie saat ini sedang berada di Jerman.

“Para mantan presiden semuanya tidak hadir, tapi kalau mantan wapres hadir, seperti Pak Try Sutrisno, Pak Hamzah Haz,” ujar Mensesneg Hatta Radjasa sebelum upacara di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (17/8).

Advertisement

Menurut Hatta, ketidakhadiran para mantan presiden itu karena masing-masing berhalangan, kecuali Megawati. Meskipun sudah diundang, Megawati tidak memberi keterangan apakah hadir atau tidak.

Terhadap cawapres seperti Prabowo Subianto, Hatta belum bisa memastikan apakah diundang atau tidak.
“Belum tentu tidak diundangnya, tapi yang jelas saat ini belum kelihatan,” kata dia.

Pada upara HUT ke-64 RI tahun lalu 2008 lalu, hanya Gus Dur saja yang datang, memskipun pada saat itu kondisinya tidak terlalu fit. Sementara Megawati dan Habibie tidak datang.

Advertisement

Pukul 09.25 WIB, sejumlah pejabat sudah mulai berdatangan ke lokasi upacara. Di antaranya adalah Jaksa Agung, para menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan para anggota dewan.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hut Ri Mantan Presiden
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif