Senin, 17 Agustus 2009 13:51 WIB Internasional Share :

Ribuan pendukung Thaksin kembali turun ke jalan

Bangkok–Ribuan pendukung mantan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawatra, kembali turun ke jalanan Bangkok. Aksi massa pertama sejak kerusuhan April lalu ini bertujuan menyampaikan petisi kepada kerajaan Thailand.

Seperti dikutip dari laman harian The Nation, Senin (17/8), dengan mengenakan seragam kaos merah, mereka mengatakan lima juta orang telah menandatangani petisi tersebut untuk meminta kerajaan mengampuni Thaksin.

Thaksin yang kini berada dalam pengasingan, terbukti menyalahgunakan kekuasan untuk melakukan korupsi. Thaksin belum bisa kembali ke negaranya dan harus berpindah dari satu negara ke negara lain.

Namun, dia selalu melakukan kontak dengan para pendukungnya yang mayoritas berasal dari kawasan pedesaan melalui telepon atau video.

Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva memperingatkan, peserta aksi untuk tidak lagi memicu huru-hara. Bahkan, ribuan personel kepolisian sudah disebar untuk mengamankan situasi.

vivanews/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….