Senin, 17 Agustus 2009 17:12 WIB Pendidikan Share :

Pencairan DAK, tunggu persetujuan Walikota

Solo (Espos)–Pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) bagi sejumlah SD tunggu persetujuan Walikota Solo, Joko Widodo. Sementara, sejumlah SD yang menjadi langganan banjir akan mendapat perhatian khusus dari Disdikpora.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkot Solo, Drs Rakhmat Sutomo MPd saat ditemui wartawan di kantornya, Sabtu (15/8).

Menurut Rakhmat, posisi Disdikpora dalam proses pencairan DAK bagi sejumlah SD adalah sebagai tim pelaksana teknis yang bertugas  mengumpulkan data-data berdasarkan survei yang telah dilakukan.

Sementara yang berhak menentukan berapa jumlah SD yang akan mendapat prioritas DAK adalah Walikota Solo, Joko Widodo.

“Kepastian jumlah berapa dan SD mana saja yang mendapat prioritas DAK bisa diketahui setelah SK-nya sudah ditandatangani Pak wali,” tutur Rakhmat.

Lebih lanjut, Rakhmat menjelaskan, beberapa SD yang akan menerima DAK merupakan SD yang termasuk dalam kategori rusak sedang dan rusak berat. Akan tetapi, bagi SD yang dinyatakan rusak ringan tetap bisa mendapatkan DAK bergantung dengan jenis kerusakannya.

“Misalnya, kuda-kudanya penyangga ruang kelas rusak satu buah itu kan termasuk kategori rusak ringan. Tetapi, kalau tidak segera diganti kan bisa membahayakan karena fungsi kuda-kuda itu cukup vital,” tandas Rakhmat.

Sementara itu, bagi sejumlah SD yang menjadi langganan tergenang banjir akan mendapatkan perhatian khusus untuk mengantisipasi saat terjadinya banjir.

m82

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…