News
Senin, 17 Agustus 2009 - 13:43 WIB

Oktober, PDIP putuskan soal koalisi dengan pemerintah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wacana koalisi PDIP dengan pemerintahan SBY tinggal selangkah lagi. Keputusan PDIP berkoalisi atau melanjutkan oposisi akan diketok dalam rapat pleno DPP PDIP pada Oktober mendatang.

“Sikap politik partai baik nanti oposisi ataupun tidak, yang jelas akan tetap bersama rakyat. Sikap partai akan ditentukan dalam rapat pleno PDIP sekitar Oktober besok,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Kantor PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Senin (17/8).

Advertisement

Menurut anak emas Megawati ini, semua masukan mengenai sikap PDIP akan dibahas secara matang di rapat pleno Oktober mendatang. Namun dari semua masukan itu, suara Megawati akan tetap yang dominan menentukan.

“Semua hal akan kita pertimbangkan, tetapi instruksi dari ketua umum akan sangat penting nanti. Kita sudah melakaukan Rakernas dan hasil Rakernas kita, menyerahkan kepada ketua umum,” paparnya.

Terkait dengan rencana Taufiq Kiemas yang tengah mengincar kursi ketua MPR sebagai bagian kompromi dengan SBY, Puan menjawab tegas,

Advertisement

“Kalau soal untuk Ketua MPR, itu beda dengan presiden. Itu diserahkan kepada DPR,” jawabnya.

“Pandangan saya pribadi, soal oposisi, kayaknya lebih maksimal di parlemen. Karena ternyata suara kita tidak cukup, karena kalau di parlemen kita bisa mengkritisi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah,” pungkasnya.

dtc/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Koalisi Oktober PDIP Putusan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif