Senin, 17 Agustus 2009 13:59 WIB News Share :

Bea Cukai perketat selat Malaka

Jakarta–Ditjen Bea dan Cukai memperketat keamanan di Selat Malaka. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya produk ilegal dari Malaysia dan Singapura menjelang Ramadan.

“Sejak sebulan lalu kita sudah antisipasi itu. Kita sudah gerakan patroli kita di Selat Malaka. Kemarin kita sudah menangkap kapal yang isinya pakaian garmen,” ujar Dirjen Bea Cukai Anwar Suprijadi di Gedung Menko Perekonomian, Jakarta, Senin (17/8).

Anwar mengakui, pihaknya memang fokus meningkatkan patroli di Selat Malaka sebab jalur tersebut kerap kali digunakan untuk menyelundupkan produk ilegal masuk dari Malaysia dan Singapura masuk ke Indonesia.

“Jadi kami sekarang gerakan kapal patroli kami disana. Kami fokus di Selat Malaka saja karena sumbernya¬† dari Malaysia dan Singapura,” ungkap Anwar

Anwar menambahkan, adapun produk-produk yang sering kali diselundupkan dari kedua negara tersebut meliputi tekstil, alat elektronik, alas kaki, mainan, makanan dan minuman.

“Sebenarnya sudah banyak yang terjaring, tapi yang terbesar kemarin dari Selat Malaka yang akan dibawa masuk ke Jawa Timur dan kita tangkap di Madura,” jelasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….