Senin, 17 Agustus 2009 14:30 WIB Tokoh Share :

Adis tak kesulitan beradaptasi

15adis-sonoseniSuara merdu Safina Tiara Nadisa alias Adis, akhir-akhir ini, semakin akrab di telinga penggemar pertunjukan musik di Solo hingga Jakarta. Penampilannya sebagai additional player Sonoseni Ensemble semakin melambungkan kiprah gadis kelahiran Jakarta, 28 Agustus 1990 tersebut.

”Bergabung dengan Sonoseni Ensemble itu belum begitu lama. Waktu itu di acara International Performing Arts Mart (IPAM) 2009, saya mendapat tawaran langsung dari Pak Sadra (I Wayan Sadra-red) untuk mengisi suara lantaran vokalisnya sedang sibuk,” jelas Adis saat ditemui Espos, Rabu (12/8) malam, di GOR Manahan, Solo.

Sepak terjang Adis di dunia tarik suara sudah cukup lama. Pasalnya, selain menjadi additional player di Sonoseni Ensemble, beberapa kali ia ikut membantu pementasan Sipakatau dan Etno Ensemble. Dia juga menjadi vokalis grup band akustik asal Bandung Fresh Tomatto dan kelompok musik bergenre retro, The Radio.

”Meskipun sederet grup band yang pernah saya isi tersebut memiliki ciri khas dan aliran yang berbeda-beda, namun sejauh ini saya nggak merasa kesulitan untuk beradaptasi. Justru dengan mau mencoba seluruh genre musik, saya bisa mencari apa yang sesungguhnya yang paling cocok nanti,” tandas gadis yang gemar menyantap nasi liwet itu. -hkt

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….