Senin, 17 Agustus 2009 18:09 WIB Hukum Share :

14 Tahanan Afghanistan kabur

Tanjungpinang–Sebanyak 14 tahanan berkebangsaan Afganistan, Senin dini hari kabur dari Rumah Detensi Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan memotong besi pada bagian atas salah satu kamar mandi.
   
Tahanan yang kabur tersebut diduga memanfaatkan kesibukan aparat keamanan dan masyarakat dalam mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-64.
   
“Kami sudah melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian setempat,” kata Djohari, penanggungjawab Rumah Detensi Tanjungpinang, Senin (178).
   
Djohari mengatakan, para tahanan yang kabur tersebut memotong  terali besi salah satu kamar mandi dengan menggunakan gergaji. Kamar mandi yang berada di sudut ruangan tahanan tidak terpantau CCTV.
   
Ia belum dapat memastikan adanya keterlibatan penjaga Rumah Detensi Tanjungpinang dalam kasus tersebut, termasuk apakah ada oknum yang memberi gergaji kepada para tahanan.
   
“Kalau masalah itu sudah kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidikinya,” ujarnya.
   
Ia mengatakan, ruangan tahanan warga berkebangsaan Afganistan yang berhasil kabur itu berdekatan dengan pos penjagaan.
   
Di dalam ruangan tahanan tersebut terdapat 20 warga berkebangsaan Afganistan, sebanyak 14 orang diantaranya kabur. Enam warga tahanan yang tidak kabur memberi tahu kepada petugas bahwa rekan-rekannya telah kabur.
   
ant/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….