Senin, 17 Agustus 2009 17:13 WIB Issue Share :

130 Peserta SBC bakal tampil di Istana Negara

Solo (Espos)–Gaung kesuksesan Solo Batik Carnival (SBC) masih terus bergema hingga sekarang. Setelah pulang lawatanya dari Singapura dan Semarang beberapa waktu lalu, peserta SBC bakal kembali memamerkan kostum dan koreografi mereka di hadapan publik.

Atas undangan dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, rombongan SBC yang terdiri atas 130 orang akan mengikuti Pawai Budaya Nusantara dan pentas di Istana Negara, Selasa (18/8).

“Jumlah peserta yang ikut memang sangat banyak. Kami akan tampil maksimal untuk bisa mencuri perhatian Presiden saat tampil di Istana Negara,” jelas Heru Prasetya, salah satu official SBC yang ikut dalam acara tersebut kepada Espos, Senin (17/8).

Pria yang akrab disapa Heru Mataya itu membeberkan, keikutsertaan peserta SBC dalam perheletan budaya yang diikuti sejumlah perwakilan dari 33 provinsi se-Indonesia itu begitu spesial.

Undangan khusus yang diberikan kepada Pemkot Solo untuk mengirimkan rombongan SBC membuat mereka merasa sangat terhormat.

“Konsepnya nanti, kami akan pawai menyusuri Jl Merdeka Utara dan kemudian disusul pentas di Istana Negara. Meski masih tetap menggunakan tema Topeng, akan ada sedikit perubahan untuk lebih menunjukkan kekhasan Budaya Jawa yang kental akan Budaya Solo,” jelas dia.

hkt

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…