Minggu, 16 Agustus 2009 12:51 WIB Sport,Internasional Share :

Gomez selamatkan satu poin bagi Bayern atas Bremen

Berlin–Bayern Munich memang memerlukan satu gol di babak kedua dari pemain yang dikontrak dengan transfer termahal di Liga Utama Jerman (Bundesliga), Mario Gomez, guna menyamakan kedudukan 1-1 dan menyelamatkan satu poin dalam pertandingan kandang melawan Werder Bremen pada Sabtu.

Tim tamu Bremen mengejutkan Bayern enam menit menjelang waktu turun minum ketika Mesut Ozil menembakkan tendangannya masuk ke gawang tuan rumah setelah mendapat umpan matang dari Aaron Hunt di kotak penalti.

Striker Jerman Gomez, yang baru bergabung dari VfB Stuttgart pda Mei lalu dengan transfer sekitar 30 juta euro, menyelamatkan Bayern pada sisa waktu 18 menit ketika ia berhasil mengecoh kiper Tim Wiese dan menembakkan umpan dari Philipp Lahm di sisi kanan lapangan.

Bayern belum pernah membukukan kemenangan sekali pun di bawah asuhan pelatih baru mereka Louis van Gaal di Bundesliga setelah mereka ditahan imbang Hoffenheim pekan lalu.

Juara liga VfL Wolfsburg bermain melawan Cologne pada pertandingan terakhir Sabtu.

Dengan Franck Ribery duduk di bangku cadangan dan striker Miroslav Klose baru pulih dari cederanya, Bayern segera mengendalikan pertandingan itu.

Werder melakukan pertahanan yang lebih ketat ketika klub Bavaria itu menyerbu lini depan, mendominasi lapangan tengah dan bermain dengan irama yang cepat.

Kiper Bremen Wiese dibuat sibuk untuk mengamankan gawangnya, dengan berhasil menyelamatkan gawangnya dari tembakan 20-meter yang dilepaskan oleh Bastian Schweinsteiger setelah pertandingan berlangsung sembilan menit.

Dengan dominasi bola 70 persen di tangan Bayern, klub itu bisa saja mencetak gol kapan pun tetapi serangan Werder juga cukup gencar.

Ozil tidak memberi kiper Bayern Michael Rensing peluang sedikit pun ketika ia menandukkan gol keduanya dari banyak pertandingan yang telah dimainkannya, dari jarak 12 meter.

Ribery melakukan debutnya di musim ini dengan main di menit ke-62 dan Gomez berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-72 dengan menembakkan bola dari jarak lima meter.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…