Minggu, 16 Agustus 2009 12:26 WIB News Share :

Diduga kurir teroris, Iwan ditangkap di Kuningan

Jakarta–Warga Cibingbin, Kuningan, Jawa Barat, dikejutkan dengan penangkapan Iwan, yang diduga sebagai kurir penyaluran dana teroris di Indonesia. Warga pun melaporkan hal itu kepada Polres Kuningan.

“Laporan dari warga Cibingbin ada yang menyampaikan kalau yang namanya Iwan ditangkap,” kata Kapolres Kuningan AKBP Nurullah kepada detikcom, Minggu (16/8).

Diduga Iwan ditangkap oleh Densus 88. “Tapi kita belum dapat informasi dari Mabes Polri,” ujar Nurullah.

Nurullah mengatakan, pihaknya masih mengecek kebenaran dari laporan warga tersebut. Sejak Sabtu (15/8), anggotanya sudah berada di lokasi kejadian.

“Dari kemarin siang anggota saya sudah ada di lapangan. Saya belum dapat informasi selanjutnya dari anggota saya,” ujarnya.

Menurut Nurullah, jika memang Densus 88 menangkap Iwan, hal itu merupakan kewenangan seutuhnya pihak Densus 88. Otoritas wilayah atau Polres tidak diberitahu karena mungkin untuk menjaga kerahasian penangkapan terkait terorisme.

“Ya itu kan tim khusus. Kalau nggak diberitahu juga nggak apa-apa. Anggota masih di lapangan. Kita tunggu saja berita selanjutnya,” ujarnya.

Iwan diduga kurir dana teroris kepada jaringan Noordin M Top di Indonesia. Sebelumnya Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) sudah mencurigai 68 transaksi yang diduga jaringan teroris.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….