News
Minggu, 16 Agustus 2009 - 12:26 WIB

Diduga kurir teroris, Iwan ditangkap di Kuningan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Warga Cibingbin, Kuningan, Jawa Barat, dikejutkan dengan penangkapan Iwan, yang diduga sebagai kurir penyaluran dana teroris di Indonesia. Warga pun melaporkan hal itu kepada Polres Kuningan.

“Laporan dari warga Cibingbin ada yang menyampaikan kalau yang namanya Iwan ditangkap,” kata Kapolres Kuningan AKBP Nurullah kepada detikcom, Minggu (16/8).

Advertisement

Diduga Iwan ditangkap oleh Densus 88. “Tapi kita belum dapat informasi dari Mabes Polri,” ujar Nurullah.

Nurullah mengatakan, pihaknya masih mengecek kebenaran dari laporan warga tersebut. Sejak Sabtu (15/8), anggotanya sudah berada di lokasi kejadian.

“Dari kemarin siang anggota saya sudah ada di lapangan. Saya belum dapat informasi selanjutnya dari anggota saya,” ujarnya.

Advertisement

Menurut Nurullah, jika memang Densus 88 menangkap Iwan, hal itu merupakan kewenangan seutuhnya pihak Densus 88. Otoritas wilayah atau Polres tidak diberitahu karena mungkin untuk menjaga kerahasian penangkapan terkait terorisme.

“Ya itu kan tim khusus. Kalau nggak diberitahu juga nggak apa-apa. Anggota masih di lapangan. Kita tunggu saja berita selanjutnya,” ujarnya.

Iwan diduga kurir dana teroris kepada jaringan Noordin M Top di Indonesia. Sebelumnya Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) sudah mencurigai 68 transaksi yang diduga jaringan teroris.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Iwan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif