Minggu, 16 Agustus 2009 17:05 WIB News Share :

Bus karyawan freeport ditembaki

Jayapura–Bus karyawan PT.Freeport yang dikemudikan Sarifudin, Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIT ditembaki kelompok kriminal bersenjata di kawasan mile 41-42 hingga menyebabkan lima karyawan cedera.

Keterangan yang dihimpunĀ  dari Timika, mengungkapkan, bus karyawan dengan no 140122 itu dalam perjalanan dari mile 21 menuju mile 50 namun di tengah jalan ditembaki.

Kelima karyawan yang cedera akibat terkena pecahan kaca adalah sebagai berikut Ferdinandus terkena serpihan kaca dikaki, Credo Sahing terkena luka lecet ditangan kanan, Baharudin luka serpihan kaca, Herman terkena dikaki kiri dan Hendrik Ginsu luka lecet di tangan kanan.

Para korban saat ini telah mendapat penanganan di RS Kuala Kencana, Timika. Kapolda Papua Irjen Pol Bagus Ekodanto ketika dihubungi, mengakui terjadinya insiden tersebut.

Kelompok kriminal bersenjata sejak awal Juli 2009 melakukan serangkaian kasus penembakan dikawasan PT.Freeport di Timika, Kabupaten Mimika hingga menyebabkan tiga orang tewas tertembak, dua di antaranya karyawan PT Freeport.

Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…