Minggu, 16 Agustus 2009 15:15 WIB Sport,Internasional Share :

Arsenal permalukan Everton 6-1 di awal musim

London–Arsenal mengawali hari pembukaan musim Liga Utama Inggris (Liga Premier) dengan membabat Everton 6-1 dan Didier Drogba menyerang di pertambahan 90 menit untuk memberi pelatih Chelsea Carlo Ancelotti suatu awal kemenangan pada pertandingan Sabtu.

Manchester City yang menjelang awal musim ini banyak belanja pemain berbakat, menang 2-0 atas Blackburn Rovers, dan enam dari delapan pertandingan pada pembukaan musim ini menghasilkan kemenangan tandang tetapi kemenangan telak Arsenal di Goodison Park itu melawan klub yang musim lalu menduduki peringkat lima klasemen merupakan hasil nyata yang paling mencolok.

Pemain tengah Arsenal Denilson memulai pelajaran sepak bola dengan mencetak gol pertamanya dan bek Thomas Vermaelen serta William Gallas juga berhasil menyarangkan bola sebelum waktu turun minum.

Kapten Arsenal Cesc Fabregas melesakkan dua gol di babak kedua dan Eduardo menyarangkan gol keenam bagi Arsenal sebelum Louis Saha memberi Everton satu gol hiburan.

“Anda harus menerima bahwa satu pertandingan hanyalah satu pertandingan, apa yang terpenting adalah kami memiliki keinginan dan keyakinan akan kualitas kami,” ujar pelatih Arsenal Arsene Wenger kepada BBC.

“Setiap orang di dalam tim kami bisa mencetak gol dan setiap orang senang maju ke garis depan sehingga jika sesuatu berlangsung seperti yang kami alami hari ini, maka siapa pun dapat mencetak gol.”

Manchester City, yang bakal menantang Arsenal bagi posisi empat teratas dalam klasemen, menurunkan sejumlah pemain baru mereka yang dikontrak dengan transfer mahal saat melawan Blackburn dan striker Emmanuel Adebayor mengukir debutnya itu dengan mencetak satu gol saat pertandingan baru berlangsung tiga menit. Stephen Ireland melesakkan gol kedua City di menit-menit akhir.

Kembalinya klub Burnley ke divisi utama diwarnai dengan penampilan hambar mereka saat mereka kalah 0-2 atas Stoke City, sementara sesama klub yang baru masuk liga utama, Wolverhampton Wanderers, kalah 0-2 di kandang mereka atas West Ham United dan Darren Bent mencetak gol pada debutnya untuk memberi Sunderland kemenangan 1-0 atas Bolton Wanderers.

Roberto Martinez, yang melakukan debutnya sebagai seorang pelatih klub Liga Premier, menyaksikan langsung kemenangan timnya Wigan Athletic  2-0 atas Aston Villa dan Fulham menang 1-0 atas Portsmouth.

Sementara itu dua gol Drogba membuat Chelsea menang 2-1 di kandangnya atas Hull City setelah tim tamu itu memberi kejutan dengan unggul 0-1 terlebih dahulu di menit ke-28.

Sang juara liga Manchester United baru memualai pertandingan awal musim mereka hari Minggu untuk merebut gelar juara Liga Premier keempat kalinya saat mereka harus menghadapi tim yang baru terpromosi Birmingham City sementara Liverpool, runner-up musim lalu, bertandang ke kandang Tottenham Hotspur.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….