Minggu, 16 Agustus 2009 17:58 WIB Internasional Share :

Ahmadinejad akan tunjuk 2 menteri wanita

Teheran–Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad merencanakan menunjuk sedikitnya dua menteri wanita dalam kabinet barunya. Menteri wanita ini adalah yang pertama di negeri Islam itu.

Berbicara dalam wawancara langsung di televisi, Ahmadinejad akan menunjuk Fatimah Ajorlou sebagai menteri kesejahteraan sosial dan Marzieh Vahid Dastjerdi sebagai menteri kesehatan.

“Akan ada lebih banyak orang muda dan wanita di kabinet,” kata Ahmadinejad seperti dilansir AFP, Minggu (16/8). Dia dia akan mengusulkan susunan kabinetnya itu pada 290 anggota parlemen pada Rabu mendatang.

Ahmadinejad disumpah sebagai presiden pada 5 Agustus untuk jabatan empat tahun periode kedua.

Para anggota parlemen telah mengingatkan bahwa menteri-menteri Ahmadinejad haruslah berpengalaman dan mendesak Ahmadinejad bekerjasama agar kabinetnya disetujui.

Dalam periode kepemimpinan pertama, Ahmadinejad banyak dikritik karena sering merombak kabinet seperti memecat 10 menteri dan dua gubernur bank sentral dan mempertahankan menteri yang tidak berpengalaman.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…