Sabtu, 15 Agustus 2009 19:15 WIB Sport Share :

Taufik Hidayat gagal ke final

Hyderabad–Berbeda dengan Nova/Natsir, juara dunia, Taufik Hidayat gagal melangkah ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2009, setelah kalah dari pemain China, Chen Jin 16-21, 6-21 di Gachibowli Indoor Stadium Hyderabad, India, Sabtu (15/8).

Taufik yang menempati unggulan ke-4, hanya mampu mengimbangi pebulu tangkis peringkat dua dunia itu pada set pertama. Namun, pada set kedua, Taufik kesulitan mengembangkan permainan dan tertinggal sangat jauh.

Juara Olimpiade 2004 itu langsung tertinggal 0-8, kemudian 2-11 dan 6-16, sebelum akhirnya menyerah 6-21.

Berbagai serangan dan strategi yang dilakukan Taufik, mudah diantisipasi Chen Jin. Kondisi ini membuat juara enam kali Indonesia Terbuka itu, kelabakan dan tampak bingung melakukan tekanan.

“Saya sudah berusaha bermain semaksimal mungkin, tapi Chen Jin bermain lebih bagus. Pertahanan dia juga sangat rapat dan sulit ditembus,” kata Taufik usai pertandingan.

“Walaupun kalah, bukan berarti karier saya harus berhenti. Saya tetap akan bermain semampu saya di berbagai turnamen. Ini memang era pemain muda, seperti Lin Dan, Chen Jin atau Chong Wei,” tambahnya.

Sementara itu, Chen Jin mengatakan sejak awal dia berusaha tampil menekan dan tidak memberi peluang Taufik Hidayat untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Sebenarnya dia cukup bagus bermain net, tapi saya tidak mau memberi peluang itu. Saya lihat dia juga kelelahan dan itu memudahkan saya mengontrol permainan,” ujarnya.

ant/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…