Sabtu, 15 Agustus 2009 19:58 WIB Issue Share :

Shah Rukh Khan ditahan selama dua jam di AS

New Delhi–Mahabintang Bollywood Shah Rukh Khan ditahan selama dua jam di bandara Amerika Serikat sebelum dilepaskan oleh petugas imigrasi.

Khan mengatakan dia ditahan karena namanya masuk daftar orang yang perlu diwaspadai di komputer milik Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey.

“Saya memberitahu mereka bahwa saya bintang film,” kata Khan dikutip kantor berita India Press Trust. Kabar penahanan Khan menjadi berita utama di televisi India.

Khan mengirim pesan kepada seorang anggota parlemen di India yang kemudian meminta Kedubes India di Washington untuk melepaskannya. Di New Delhi, Dubes AS untuk India Timothy J Roemer mengatakan Kedubes AS berupaya memastikan apa yang terjadi dalam kasus ini.

“Shah Rukh Khan, aktor dan ikon global adalah tamu yang diterima di AS. Banyak orang Amerika menyukai film-filmnya,” kata Roemer, Sabtu (14/8) melalui seorang juru bicaranya.

Khan (44) membintangi lebih 70 film dan terus menjadi bintang terkenal di India dalam beberapa tahun terakhir. Dia di AS untuk mempromosikan film barunya “My Name is Khan.”

kompas/fid

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….