News
Sabtu, 15 Agustus 2009 - 13:45 WIB

SBY anugerahkan tanda kehormatan kepada 42 rokoh

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahkan tanda penghormatan kepada 42 orang yang dinilai telah berjasa dalam berbagai bidang.

Tanda kehormatan itu disematkan langsung oleh Presiden Yudhoyono dalam upacara khusus di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (15/6).

Advertisement

Pemberian tanda kehormatan yang setiap tahun diberikan dalam rangka proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia itu, pada 2009 di antaranya diberikan kepada Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan dua wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar dan Mooryati Soedibyo.

Selain itu, para mantan pimpinan lembaga negara juga mendapat penghargaan Bintang Mahaputra, di antaranya adalah mantan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga pendiri komisi independen tersebut, yaitu mantan Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki yang mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana.

Selain itu empat mantan wakil ketua KPK, Erry Ryana Hardjapamekas, Tumpak Hatorangan Panggabean, Amien Sunaryadi, dan Sjachrudin Rasul yang mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Utama.

Advertisement

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiqie juga mendapatkan Bintang Mahaputera Adipradana, sedangkan delapan mantan hakim konstitusi periode 2003-2008 mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Utama.

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Anugerah SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif