Sabtu, 15 Agustus 2009 13:45 WIB News Share :

SBY anugerahkan tanda kehormatan kepada 42 rokoh

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahkan tanda penghormatan kepada 42 orang yang dinilai telah berjasa dalam berbagai bidang.

Tanda kehormatan itu disematkan langsung oleh Presiden Yudhoyono dalam upacara khusus di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (15/6).

Pemberian tanda kehormatan yang setiap tahun diberikan dalam rangka proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia itu, pada 2009 di antaranya diberikan kepada Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan dua wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar dan Mooryati Soedibyo.

Selain itu, para mantan pimpinan lembaga negara juga mendapat penghargaan Bintang Mahaputra, di antaranya adalah mantan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga pendiri komisi independen tersebut, yaitu mantan Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki yang mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana.

Selain itu empat mantan wakil ketua KPK, Erry Ryana Hardjapamekas, Tumpak Hatorangan Panggabean, Amien Sunaryadi, dan Sjachrudin Rasul yang mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Utama.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiqie juga mendapatkan Bintang Mahaputera Adipradana, sedangkan delapan mantan hakim konstitusi periode 2003-2008 mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Utama.

ant/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…