Sabtu, 15 Agustus 2009 21:25 WIB News Share :

KPU
Mundur atau tidak terserah SBY

Jakarta–Harus mundur atau tidak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden SBY. Sebab Presiden lah yang melantik para anggota KPU. Tidak ada orang lain yang bisa memaksa KPU mundur.

“Tidak ada yang bisa memaksa KPU mundur, siapa pun. Terserah saja orang menilai, itu hak mereka,” ujar Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (15/8).

Menurut Hafiz, yang berhak menentukan KPU tetap melanjutkan tugas atau tidak adalah Presiden RI.
“Kita tidak mengangkat diri kita sendiri. Kalau sampai selesai atau tidak, terserah yang mengangkat, bukan urusan kita,” tegas dia.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah menyatakan KPU bertindak tidak profesional dalam menyelenggarakan pemilu. Hal ini dijadikan alasan oleh beberapa pihak untuk mendesak agar para anggota KPU segera mengundurkan diri atau diberhentikan.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….