Sabtu, 15 Agustus 2009 19:18 WIB News Share :

2.657 penyelam akan pecahkan rekor di Sail Bunaken

Manado–Pendaftaran peserta lokal penyelaman dalam Sail Bunaken ditutup panitia 14 Agustus dan hingga Sabtu 15 Agustus peserta yang akan ikut dalam pemecahan rekor dunia menyelam sebanyak 2.657 orang.

“Dari jumlah ini, 2.585 orang adalah peserta selam dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), mahasiswa, instansi pemerintah dan swasta, club menyelam dan masyarakat umum,” kata Kepala Dinas Penerangan AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, di Manado, Sabtu (15/8).

Sitompul juga mengatakan selain peserta selam ada juga dari VIP sebanyak 30 orang, partisan luar negeri 42 orang yang semuanya akan berpartisipasi dalam pelaksanaan acara tersebut 16 Agustus nanti, total 2.657.

Tetapi ia mengatakan jumlah peserta ini masih akan bertambah karena untuk pendaftaran partisan dari mancanegara masih dibuka, namun khusus untuk peserta lokal dari dalam negeri, sudah ditutup pendaftarannya.

Sementara itu di sekitar pantai Malalayang dekat gerbang boboca, para peserta selam, juga banyak yang datang bahkan masih tetap melakukan latihan penyelaman di sejumlah spot penyelaman.

ant/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…