Jumat, 14 Agustus 2009 15:52 WIB News Share :

TNI siapkan pasukan ke Kongo

Jakarta–TNI kembali menyiapkan pasukan ke Kongo untuk bergabung dalam Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB di wilayah itu (Monuc).

Kontingen TNI yang akan dikirim ke Kongo itu tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Zeni TNI Konga XX-G/Monuc 2009, pimpinan  Dansatgas Letkol Czi Arnold A.P. Ritiauw.

“Pasukan yang disiapkan tersebut, untuk menggantikan Satgas  Zeni TNI Konga XX-F/Monuc di Republik Demokrasi Kongo, yang akan berakhir masa tugasnya,” kata Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI – Laksamana Pertama TNI Marsetio di Bogor, Jumat (14/8).

Penyiapan kontingen TNI ke Kongo itu antara lain dengan diadakannya latihan pratugas di Pusat Pendidikan Zeni, di Bogor, Jawa Barat.

Latihan Pratugas, dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama, latihan teknis dengan metode ceramah, tanya jawab, diskusi dan drill teknis serta drill taktis, dilaksanakan mulai 14 Agustus sampai 3 September 2009.

Sedangkan tahap kedua, latihan taktis dengan pasukan yang menggunakan metode drill tempur, dilaksanakan mulai 4 sampai 10 September 2009.

ant/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…