Jumat, 14 Agustus 2009 18:25 WIB Solo Share :

Tahun ini, DPU targetkan bisa sewakan Rusunawa Semanggi dan Jebres

Solo (Espos)–Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo mentargetkan bisa menyewakan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Semanggi maupun Jebres kepada masyarakat pada 2009 ini. DPU menyatakan saat ini juga masyarakat yang berminat bisa mendaftar sebagai calon penghuni.

Pantauan Espos di lokasi setempat, Jumat (14/8), kedua Rusunawa itu saat ini tengah dibangun. Rusunawa Semanggi, yang terdiri atas dua blok, bahkan sudah dalam tahap penyelesaian.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Budi Yulistianto, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (11/8), mengungkapkan, saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan pengadaan infrastruktur pendukung, seperti sambungan listrik, air, dan sebagainya.

Budi mengatakan, meskipun secara keseluruhan, pembangunan Rusunawa Semanggi maupun Jebres didanai oleh pemerintah pusat, pengadaan infrastruktur pendukung menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, seperti halnya Rusunawa yang dibangun sebelumnya di Begalon, Panularan.

“Rusunawa Semanggi terdiri atas dua blok dengan jumlah petak rumah mencapai 192 unit. Sedangkan Rusunawa Jebres hanya satu blok terdiri atas 96 unit. Targetnya tahun ini bisa ditempati. Karena itu, bagi masyarakat yang berminat bisa mulai mendaftar ke UPTD Rumah Sewa DPU,” kata Budi.

Seperti dua Rusunawa sebelumnya di Begalon, Budi mengatakan, para calon penghuni Rusunawa di Semanggi dan Jebres nanti juga akan diseleksi. Budi menyebut ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang berminat menjadi penghuni Rusunawa Semanggi maupun Jebres.

shs

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…