News
Jumat, 14 Agustus 2009 - 18:09 WIB

Swadana kedokteran UNS capai 30%

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menerima sebanyak 30% mahasiswa dari jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Swadana.

Demikian diungkapan Rektor UNS Prof Dr H M Syamsulhadi dr SpKJ saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (14/8).

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Syamsulhadi mengatakan jumlah mahasiswa yang diterima melalui jalur SPMB Swadana masing-masing fakultas berbeda-beda. Menurutnya, perbedaan itu disesuaikan dengan kesiapan baik dari segi tenaga dosen dan fasilitas penunjang yang dimiliki masing-masing fakultas.

“Masing-masing fakultas beragaram jumlahnya, kebetulan Fakultas Kedokteran mempunyai persiapan lebih matang jika dibandingkan dengan fakultas lainnya. Jadi, wajar jika kuota mahasiswa yang diterima di Fakultas Kedokteran lebih tinggi,” papar Syamsulhadi.

Menurut Syamsulhadi, idealnya rasio jumlah dosen dan mahasiswa adalah 1: 15 untuk program IPA dan 1:20 untuk program IPS. Akan tetapi, hingga kini rasio jumlah dosen dan mahasiswa di Fakultas Kedokteran UNS sudah mencapai 1:4,5. Sementara untuk menunjang fasilitas, pihaknya berupaya membangun satu gedung lagi untuk menambah gedung yang sudah ada.

Advertisement

m82

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kedoktera Swadana Uns
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif