Jumat, 14 Agustus 2009 18:09 WIB Pendidikan Share :

Swadana kedokteran UNS capai 30%

Solo (Espos)–Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menerima sebanyak 30% mahasiswa dari jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Swadana.

Demikian diungkapan Rektor UNS Prof Dr H M Syamsulhadi dr SpKJ saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (14/8).

Dalam kesempatan itu, Syamsulhadi mengatakan jumlah mahasiswa yang diterima melalui jalur SPMB Swadana masing-masing fakultas berbeda-beda. Menurutnya, perbedaan itu disesuaikan dengan kesiapan baik dari segi tenaga dosen dan fasilitas penunjang yang dimiliki masing-masing fakultas.

“Masing-masing fakultas beragaram jumlahnya, kebetulan Fakultas Kedokteran mempunyai persiapan lebih matang jika dibandingkan dengan fakultas lainnya. Jadi, wajar jika kuota mahasiswa yang diterima di Fakultas Kedokteran lebih tinggi,” papar Syamsulhadi.

Menurut Syamsulhadi, idealnya rasio jumlah dosen dan mahasiswa adalah 1: 15 untuk program IPA dan 1:20 untuk program IPS. Akan tetapi, hingga kini rasio jumlah dosen dan mahasiswa di Fakultas Kedokteran UNS sudah mencapai 1:4,5. Sementara untuk menunjang fasilitas, pihaknya berupaya membangun satu gedung lagi untuk menambah gedung yang sudah ada.

m82

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…