Jumat, 14 Agustus 2009 17:07 WIB Sukoharjo Share :

Penambangan liar marak, tiga penambang dapat peringatan

Sukoharjo (Espos)–Maraknya penambangan liar di Kota Makmur membuat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo hingga Agustus ini telah memberikan tiga surat peringatan yang ditujukan kepada para penambang liar karena dinilai telah mengganggu lingkungan hidup.

Selanjutnya, DPU juga berencana mengecek satu lokasi penambangan galian C yang diduga liar di Ngadirejo, Karangmojo, Weru, Jumat (14/8).

Lokasi penambangan yang bakal dicek DPU adalah milik warga RT 02/RW II Ngadirejo, Sumidi.

Kepala DPU, AA Bambang Haryanto menjelaskan, pihaknya akan mengecek lokasi penambangan milik Sumidi. Hasil pengecekan akan dia sampaikan pada Sabtu (15/8).

“Sampai sekarang, kami belum tahu bagaimana penambangan galian C di Ngadirejo. Tapi sejauh ini penambangan di sana belum ada yang berizin,” jelas Bambang ketika dijumpai wartawan, Jumat.

Bambang menambahkan, setiap kegiatan penambangan, termasuk juga galian C seharusnya berizin. Sebaliknya apabila penambangan tersebut tidak mengantongi izin, harusnya ditutup karena membahayakan lingkungan sekitar.

aps

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….