Jumat, 14 Agustus 2009 16:02 WIB Pendidikan Share :

Panitia perkirakan 38% sertifikasi guru tak lolos seleksi

Solo (Espos)–Panitia sertifikasi guru rayon 13 Universitas Sebelasa Maret (UNS) memperkirakan sebanyak 38% sertifikasi guru tidak lolos seleksi uji portofolio.

Demikian diungkapkan Sekretaris Panitia Sertifikasi Dosen Rayon 13 (UNS), Prof Dr rer nat Sajidan MSi saat dihubungi Espos, Jumat (14/8).

Dalam kesempatan itu, Sajidan mengatakan sebanyak 38% guru diperkirakan tidak lolos seleksi uji portofolio. Menurutnya, penilaian uji portofolio hingga kini sudah mencapai tahap akhir.

“Pengumuman peserta yang belum lolos seleksi akan dilakukan pada pertengahan bulan September mendatang. Meskipun tidak lolos seleksi portofolio. Kami masih memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti PLPG (Pendidikan Latihan Profesi Guru),” papar Sajidan.

Lebih lanjut, Sajidan mengatakan program PLPG direncanakan digelar pada akhir September nanti. Pembelajaran PLPG dilakukan selama 90 jam. Adapun pelaksanaannya menyesuaikan situasi dan kondisi para peserta.

Sajidan menambahkan, pihaknya akan memfokuskan pembelajaran dalam PLPG pada implementasi yang semakin tajam. Ia mencontohkan, masing-masing peserta diharapkan bisa menguasai teknologi pada saat selesai mengikuti PLPG.

m82

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….