Soloraya
Jumat, 14 Agustus 2009 - 18:03 WIB

Aksi demo di Suwastama batal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Aksi unjuk rasa menuntut penghapusan kontrak kerja waktu tertentu (KKWT) di Suwastama Kartasura yang sedianya dilangsungkan hingga Jumat (14/8), dibatalkan.

Pihak pengunjuk rasa memutuskan menempuh jalur mediasi untuk menyampaikan aspirasi mereka. Kapolsek Kartasura, AKP Setyo Budi Utomo saat dihubungi Espos, mengungkapkan, pihaknya menerima pemberitahuan resmi dari koordinator lapangan (Korlap) aksi yang menyatakan agenda unjuk rasa Jumat, batal dilakukan.

Advertisement

Padahal sebelumnya, unjuk rasa sedianya dilakukan selama empat hari mulai Selasa (11/8) hingga Jumat (14/8).

“Alasannya, mereka akan menempuh jalur lain untuk menyelesaikan permasalahan,” jelasnya mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Aan Suhanan.

Dikatakan Kapolsek, sejak awal pihaknya sudah mengimbau agar penyampaian aspirasi dilakukan secara santun sehingga hasilnya akan lebih optimal.

Advertisement

“Tapi karena mereka ingin melaksanakan demonstrasi untuk menyampaikan aspirasinya, yang bisa kami lakukan hanya mengerahkan personel supaya tak terjadi anarkisme,” jelasnya.

Sementara, Ketua Pengurus Komisariat (PK) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Suwastama, Sarmanto mengatakan, pihaknya memutuskan menghentikan demonstrasi dan menempuh jalur mediasi dengan melibatkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukoharjo.

rei

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Aksi Batal Demo Suwastama
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif