Haji
Jumat, 14 Agustus 2009 - 15:56 WIB

1.011 Calhaj Klaten lunasi ONH

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Sebanyak 1.011 calon haji (Calhaj) di Kabupaten Klaten sudah melunasi ongkos naik haji (ONH) hingga hari terakhir pelunasan, Rabu (12/8).

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten Klaten, Drs Yusuf mengemukakan sesuai data yang masuk sementara jumlah Calhaj sebanyak 1.043 dengan perincian  25 orang masuk waiting list dan yang meninggal dunia 7 orang.

Advertisement

“Perkiraan sementara, jumlah Calhaj di Kabupaten Klaten 1.011 orang. Jumlah itu bisa saja berubah,” kata Yusuf saat ditemui Espos, Jumat (14/8), di ruang kerjanya.

Menurut Yusuf, bagi Calhaj yang masuk waiting list selanjutnya juga tergantung kepada mereka yaitu apakah akan melunasi pada tahun 2010 atau tahun berikutnya.

Dikemukakan Yusuf, sesuai jadwal yang telah ditentukan, tahapan yang dilalui Calhaj setelah pelunasan ONH yaitu pengurusan paspor. Rencananya, kata dia, tahap pengurusan paspor akan berjalan sampai Selasa (18/8).

Advertisement

“Masing-masing calon haji mengajukan permohonan untuk pembuatan paspor dan kalau paspor sudah jadi kemudian proses visa. Saya tidak dapat memastikan kapan paspor itu bisa jadi karena yang melayani pembuatannya adalah dari keimigrasian Solo,” jelas Yusuf.

nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Calhaj Lunasi ONH
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif