News
Kamis, 13 Agustus 2009 - 14:42 WIB

Pekan depan, tiket KA sudah bisa dipesan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mulai pekan depan, masyarakat Jakarta sudah bisa membeli tiket kereta api untuk mudik lebaran. Penjualan bisa melalui loket di stasiun, 18 agen di Jabodetabek serta melalui ATM BRI, BNI dan BII.

“H-30 keberangkatan sudah bisa dipesan. Kemungkinan pekan depan sudah mulai ramai pemesanan. Silahkan menggunakan fasilitas penjualan yang ada,” ujar Kahumas Daop I Jakarta, Sugeng Priyono, kepada wartawan di kantornya, di Stasiun Kota, Jakarta Barat, Kamis, (13/8).

Advertisement

Penjualan melalui tiket yang biasanya mulai pukul 07.00 WIB akan dimajukan satu jam. Selain itu bisa dibeli di 18 agen di Jabodetabek. Sedang lewat ATM, bisa mengikuti petunjuk layar ATM di geran BRI, BNI dan BII.

“Semuanya sistem online. Ini untuk menjadikan kenyamanan masyarakat tanpa harus antre,” tambahnya.

Khusus untuk KA ekonomi baru bisa didapat pada H-7. Adapun tarif KA Bisnis dan Eksekutif menggunakan tarif atas dan tarif bawah. Sedangkan untuk tarif KA Ekonomi tetap.

Advertisement

“Termahal untuk Argo Anggrek, Jakarta-Surabaya pada H-3 hingga H-1 lebaran yang mencapai Rp 480 ribu pertiket,” tambahnya.

Pada masa mudik tahun lalu, total PT KA menyediakan KA Eksekutif sebanyak 194, KA Bisnis sebanyak 139 dan KA Ekonomi sebanyak 103. Adapun untuk tahun ini meningkat 10 persen atau menjadi KA Eksekutif 201 keberangkatan, KA Bisnis 147 keberangkatan dan KA Ekonomi 106 keberangkatan.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif