Kamis, 13 Agustus 2009 14:42 WIB News Share :

Pekan depan, tiket KA sudah bisa dipesan

Jakarta–Mulai pekan depan, masyarakat Jakarta sudah bisa membeli tiket kereta api untuk mudik lebaran. Penjualan bisa melalui loket di stasiun, 18 agen di Jabodetabek serta melalui ATM BRI, BNI dan BII.

“H-30 keberangkatan sudah bisa dipesan. Kemungkinan pekan depan sudah mulai ramai pemesanan. Silahkan menggunakan fasilitas penjualan yang ada,” ujar Kahumas Daop I Jakarta, Sugeng Priyono, kepada wartawan di kantornya, di Stasiun Kota, Jakarta Barat, Kamis, (13/8).

Penjualan melalui tiket yang biasanya mulai pukul 07.00 WIB akan dimajukan satu jam. Selain itu bisa dibeli di 18 agen di Jabodetabek. Sedang lewat ATM, bisa mengikuti petunjuk layar ATM di geran BRI, BNI dan BII.

“Semuanya sistem online. Ini untuk menjadikan kenyamanan masyarakat tanpa harus antre,” tambahnya.

Khusus untuk KA ekonomi baru bisa didapat pada H-7. Adapun tarif KA Bisnis dan Eksekutif menggunakan tarif atas dan tarif bawah. Sedangkan untuk tarif KA Ekonomi tetap.

“Termahal untuk Argo Anggrek, Jakarta-Surabaya pada H-3 hingga H-1 lebaran yang mencapai Rp 480 ribu pertiket,” tambahnya.

Pada masa mudik tahun lalu, total PT KA menyediakan KA Eksekutif sebanyak 194, KA Bisnis sebanyak 139 dan KA Ekonomi sebanyak 103. Adapun untuk tahun ini meningkat 10 persen atau menjadi KA Eksekutif 201 keberangkatan, KA Bisnis 147 keberangkatan dan KA Ekonomi 106 keberangkatan.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…