Kamis, 13 Agustus 2009 18:41 WIB News Share :

PDIP gerilya loloskan Taufiq jadi ketua MPR

Jakarta–Peluang Taufiq Kiemas (TK) menjadi ketua MPR makin terbuka jika PDIP mau berkompromi dengan Partai Demokrat (PD). Untuk melancarkan aksi penempatan TK menjadi ketua MPR, PDIP mulai bergerilya dengan fraksi-fraksi di DPR.

“Kami sudah kemarin melempar nama Pak Taufiq. Sampai saat ini kami terus menjalin hubungan dengan partai lain untuk membicarakannya, dan semua welcome,” ujar ketua Fraksi PDIP DPR, Tjahjo Kumolo.

Hal ini disampaikan Tjahjo seusai peluncuran buku “Diplomasi DPR : Dari Senayan Ke Kancah Global” di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/8).

Menurut Tjahjo, saat ini partainya terus mengumpulkan dukungan dari berbagai pihak untuk posisi TK 5 tahun mendatang. Beberapa partai mulai dilobi untuk memuluskan rencana itu. “Sampai saat ini kami terus berkomunikasi dengan partai lain,” paparnya.

Apakah Gerindra juga diajak mendukung? “Dengan Gerindra tetap menjadi mitra strategis kita,” pungkasnya.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…