News
Kamis, 13 Agustus 2009 - 14:52 WIB

Libur panjang, tiket kereta eksekutif Solo-Jakarta ludes

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Tiket kereta api (KA) kelas eksekutif dan bisnis reguler jurusan Solo-Jakarta untuk pemberangkatan pada liburan panjang akhir pekan ini, Sabtu-Senin (15-17/8), telah habis terjual. Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pengguna KA yang diperkirakan terjadi pada Senin (17/8), pihak stasiun siap mengerahkan armada KA ekstra.

Demikian dikemukakan Kepala Stasiun Solo Balapan, Djuhandri ketika dikonfirmasi Espos, Kamis (13/8).

Advertisement

“Kami mengantisipasi adanya lonjakan jumlah penumpang kereta, khususnya jurusan Solo-Jakarta, yang dimungkinkan bakal terjadi pada Senin (17/8) besok karena bertepatan dengan liburan panjang akhir pekan. Kereta tambahan yang akan dikerahkan adalah satu rangkaian kereta Argo Lawu ekstra berkapasitas sekitar 350 hingga 400 penumpang,” ujar Djuhandri.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Suyatno. Disebutkan dia, KA ekstra tersebut bakal diberangkatkan dari Stasiun Solo Balapan, Senin pukul 22.00 WIB, untuk mengangkut penumpang KA yang tidak memperoleh tiket KA reguler.

“Tiket kereta eksekutif dan bisnis untuk keberangkatan Senin, tanggal 17 Agustus besok, saat ini rata-rata sudah habis terjual, khususnya untuk kereta jurusan Solo-Jakarta. Sementara untuk tiket kereta ekstra jurusan Solo-Jakarta tersebut, hingga hari ini sudah terjual sekitar 75%,” kata Suyatno.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif