Kamis, 13 Agustus 2009 18:54 WIB Solo Share :

Demokrat, PKS dan PAN bidik dua kursi pimpinan komisi

Solo (Espos)–DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo menargetkan bakal mendapatkan dua kursi pimpinan komisi untuk DPRD periode 2009-2014 mendatang. Jumlah kursi pimpinan komisi yang sama juga ditargetkan DPC Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) Solo.

Sementara dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksi bakal menduduki empat kursi pimpinan komisi dan Partai Golkar diperkirakan bakal memperoleh dua kursi pimpinan komisi.

Peluang 12 kursi pimpinan komisi bakal diperebutkan oleh lima partai politik (Parpol) tersebut.

Ketua DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto saat dihubungi Espos, Rabu (12/8), mengatakan, pihaknya terus melakukan lobi-lobi politik dengan parpol lainnya untuk merealisasikan target dua kursi pimpinan komisi itu.

Lobi-lobi politik itu, kata dia, juga secara intensif dilakukan dengan PDIP sebagai Parpol yang memiliki jumlah kursi terbesar dan Partai Demokrat sebagai pemilik kursi terbesar kedua di DPRD Solo.

“Komunikasi dengan partai lain masih terus berjalan hingga sekarang. Sedangkan untuk calon Pimpinan Dewan belum ada informasi dari DPW. Nama-nama yang diajukan masih tiga nama itu, yakni Muhammad Rodhi, Quatly Abdulkadir Alkatiri dan Abdul Ghofar Ismail. Kami masih menunggu keputusan dari DPW,” paparnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto yang ditemui Espos, Rabu lalu, mengaku hanya memasang target dua kursi pimpinan komisi.

trh

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…