Kamis, 13 Agustus 2009 19:12 WIB News Share :

BMKG
Besok, hujan ringan berpeluang di Jateng-DIY

Cilacap–Stasiun Meteorologi Cilacap memprakirakan hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (14/8).

“Cuaca pada Jumat (14/8) diprakirakan berawan sebagian hingga berawan dan berpeluang terjadinya hujan ringan pada malam hingga pagi hari,” kata Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Cilacap, Mas Pudjiono di Cilacap, Kamis (13/8).

Menurut dia, hujan ringan tersebut terjadi lantaran adanya penguapan air dan diprakirakan hanya berlangsung selama satu hari serta tidak berdampak signifikan terhadap pertanian.

Kendati demikian, kata dia, musim kemarau masih tetap berlangsung dengan puncaknya diprakirakan terjadi pada Agustus.

Sementara untuk kecepatan angin, dia mengatakan, diprakirakan berkisar antara 5-30 kilometer per jam yang bertiup dari arah timur hingga tenggara.

“Suhu udara di wilayah Jateng dan DIY pada Jumat (14/8) diprakirakan berkisar antara 21-30 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60-95 persen.

Selain terjadi wilayah daratan, kata dia, hujan ringan juga berpeluang terjadi di perairan selatan Jateng dan DIY pada malam hingga pagi hari.

Menurut dia, ketinggian gelombang perairan selatan Jateng dan DIY khususnya wilayah pantai berkisar antara 1-2 meter dengan kecepatan angin 24-34 kilometer per jam yang bertiup dari arah timur hingga tenggara.

Ketinggian gelombang di Samudera Hindia pada Jumat (14/8), lanjutnya, diprakirakan berkisar antara 1,5-3 meter dengan kecepatan angin 30-50 kilometer per jam yang bertiup dari arah timur hingga tenggara.

ant/fid

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….