Kamis, 13 Agustus 2009 11:34 WIB Sragen Share :

Ba'asyir pimpin doa pemakaman Air dan Eko

Sragen (Espos)—Amir Jemaah Anshorut Tauhid Abu Bakar Ba’asyir memimpin pemakaman dua tersangka teroris Air Setyawan dan Eko Joko Sarjono di pemakaman Kalioso, Jetiskarangpung, Kalijambe Sragen, Kamis (13/8).

Pemakaman itu dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB. Prosesi pemakaman itu berjalan lancar. Ratusan pelayat dari Solo dan sekitarnya juga memadati areal pemakaman untuk memberikan penghormatan kepada dua orang tersangka tersebut yang ditembak mati oleh Densus 88 dalam sebuah penggerebekan di Jatiasih, pekan lalu.

Sementara, dari pantauan Espos, pengamanan di sekitar areal pemakaman juga sedikit diperketat. Sejumlah aparat keamanan baik yang berseragam maupun mengenakan pakaian sipil diterjunkan di sejumlah titik. Meski demikian, sebelum acara pemakaman, sempat terjadi kericuhan, karena ada salah satu warga yang akan melakukan provokasi dan pengacauan. Namun, hingga saat ini belum diperoleh keterangan tentang kericuhan tersebut, dikarenakan, warga langsung diamankan oleh petugas.

pso

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….