Rabu, 12 Agustus 2009 16:41 WIB Umum Share :

Wayangan semalam suntuk di Ceper

Ceper (Espos)-Guna memeriahkan peringatan HUT ke-64 RI, Pemerintah Kecamatan Ceper akan menggelar wayangan semalam suntuk dengan dalang Ki Warsito Petuk di kompleks kantor pemerintah kecamatan setempat, Selasa (11/8) malam.

Camat Ceper, Bejo Wiyono mengatakan, lakon atau cerita pergelaran wayang itu rencananya adalah Gatotkaca Winisuda. Kisah tersebut dinilai menjadi representasi atas perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan.

”Untuk menjadi raja, Gatotkaca melewati kendala dan rintangan tak sedikit. Proses inilah yang diharapkan diteladani oleh bangsa Indonesia,” ujar dia saat ditemui Espos, Senin (10/8).

Sempat pula diungkapkan Bejo, pada Senin (10/8) pagi kemarin, pihaknya juga melaksanakan gerak jalan sehat sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-64 RI. Menurut dia, tak kurang dari 1.000 orang terlibat dalam kegiatan tersebut. kur

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…