Rabu, 12 Agustus 2009 14:44 WIB News Share :

Warga tolak Ibrohim dimakamkan di Kuningan

Kuningan–Keinginan pihak keluarga untuk memakamkan jenazah Ibrohim di kampung mereka, Dusun Kliwon, Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, agaknya bakal menemui kendala. Sebab warga menolak rencana tersebut.

Penolakan warga itu disampaikan melalui rapat Badan Permusyawarahan Desa (BPD). Warga mengaku khawatir nama desa mereka akan tercemar jika Ibrohim dimakamkan di desa mereka.

“Warga takut desa mereka dicap sebagai sarang teroris. Karena itu mereka menolak Ibrohim dimakamkan di sini,” ujar Kepala Desa Sampora, Nur Rohidin, saat menyampaikan hasil rapat BPD, Rabu (12/8).

Ditemui terpisah, Kapolres Kuningan AKBP Nurullah mengatakan, sampai saat ini belum ada kepastian jenazah Ibrohim akan dibawa pulang ke Kuningan. Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan beberapa pihak.

“Sejauh ini kami masih melakukan pengamanan biasa. Belum ada kepastian jenazah Ibrohim akan dibawa pulang ke Kuningan,” ungkap Nurullah.

Mabes Polri memastikan tersangka teroris yang tewas dalam penggerebekan di Temanggung, Jawa Tengah, adalah Ibrohim. Mabes Polri juga mengungkapkan, peran Ibrohim dalam peledakan di Ritz-Carlton cukup signifikan. Ibrohim adalah perencana, pengatur dan pengontrol, aksi keji di Ritz-Carlton tersebut.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….