Sport
Rabu, 12 Agustus 2009 - 17:21 WIB

Sony dan Taufik belum terhadang di kejuaraan dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hyderabad–Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Taufik Hidayat, belum terhadang dan melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2009 yang berlangsung di Gachibowli Indoor Stadium Hyderabad, India, Rabu (12/8).

Unggulan enam Sony Dwi Kuncoro melangkah lebih dulu ke putaran selanjutnya dengan kemenangan mudah 21-12, 21-13 atas pemain Polandia Przemyzlaw Wacha.

Advertisement

Kemudian mantan juara dunia Taufik Hidayat yang menempati unggulan empat, sedikit memeras tenaga saat menghentikan perlawanan Mathieu Lo Ying Ping asal Perancis, juga dengan dua set langsung 21-17, 21-15.

“Hari ini tidak jauh beda dengan kemarin, meskipun sudah mulai agak berat lawannya. Tapi memasuki babak ketiga, saya tidak bisa main-main lagi dan harus ‘fight’ sejak awal,” kata Taufik yang akan ditantang unggulan kesembilan asal Taiwan, Yu Hsing Hsieh.

Taufik Hidayat mendapat perlawanan sengit dari Mathieu Lo Ying Ping dan sering tertinggal dalam perolehan angka di awal set.

Advertisement

Tapi dengan pengalaman dan kualitas permainan yang masih satu level di atas lawannya, peraih medali emas Olimpiade 2004 itu mampu mengatasi tekanan.

Bahkan pada set kedua, Taufik tertinggal dulu 0-6 dan 2-8, sebelum menyamakan skor 9-9 dan kemudian berbalik memimpin hingga tidak terkejar dalam pengumpulan angka.

“Saya cukup senang bermain disini (India), karena penonton juga memberi respek dan dukungan,” tambah juara enam kali Indonesia Terbuka itu.

Advertisement

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro juga mengawali “start” dengan buruk dan sempat kelabakan mengantisipasi gempuran Wacha pada “game” pertama, tapi berhasil meredam dengan strategi bola datar dan permainan net.

“Dia punya smes keras yang sulit diantisipasi. Kalau saya meladeni dia bermain menyerang terus, bisa kewalahan. Karena itu, saya coba bermain sedikit rileks dan tidak terlalu mengumbar bola atas,” ujar finalis kejuaraan dunia 2007 itu.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Kejuaraan Dunia Sony Taufik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif