Rabu, 12 Agustus 2009 16:56 WIB Ekonomi Share :

Ratusan Pencaker serbu Job Market Fair

Solo (Espos)--Ratusan pencari kerja (Pencaker) menyerbu Job Market Fair (JMF) yang diselenggarakan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Solo di Grha Wisata Niaga, Rabu (12/8).

Dalam kesempatan tersebut, Dinsosnakertrans secara resmi meluncurkan layanan informasi lowongan kerja melalui program SMS Gateway.

“Baru sekitar satu jam setelah program SMS Gateway diluncurkan, sudah ada sekitar 40 orang yang telah mengakses layanan informasi seputar lowongan kerja di Kota Solo tersebut,” ujar Kepala Dinsosnakertrans Kota Solo, Puja Hariyanto ketika ditemui wartawan selepas meresmikan pembukaan JMF.

Puja mengatakan program SMS Gateway sengaja dipilih Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sebagai salah satu alternatif bagi masyarakat Solo dan sekitarnya, khususnya para Pencaker untuk mencari informasi seputar lowongan pekerjaan secara mudah, praktis dan murah.

Caranya hanya dengan mengetik INFO DN untuk mengakses informasi lowongan pekerjaan di dalam negeri dan INFO LN untuk memperoleh informasi tentang lowongan pekerjaan di luar negeri lalu kirim SMS ke nomor 081226303000.

“Layanan SMS ini dipilih karena kami yakin saat sekarang mayoritas orang sudah tidak awam lagi dalam menggunakan teknologi telepon seluler (Ponsel). Dengan SMS tersebut, informasi seputar lowongan kerja bisa diakses dengan mudah, praktis dan murah,” kata Puja.

sry

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…