Rabu, 12 Agustus 2009 10:16 WIB News Share :

Polri
Nana dan Ibrohim survei ke Ritz sejak 8 Juli

Jakarta–Sebelum menjalankan aksinya, Ibrohim mengajak pelaku Nana melakukan survei ke Hotel Ritz-Carlton. Survei dilakukan tanggal 8 Juli.

“Dia (Ibrohim) masuk dari belakang pada tanggal 8 Juli melakukan survei. Saudara Nana dibawa masuk ke dalam, melihat-lihat, lalu keluar,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna dalam jumpa pers di RS Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (12/8).

Lalu pada tanggal 17 Juli, Ibrohim kembali membawa Nana masuk dari belakang pukul 06.55 WIB. Sedangkan peledakan terjadi pada pukul 07.57 WIB.

Sedangkan bom telah dibawa masuk pada tanggal 16 Juli dari bagian belakang hotel tempat menurun-naikkan barang (dok) menggunakan pick up berterpal. Ibrohim sendiri yang turun tangan mengangkut bom dari truk menuju kamar 1808 di Hotel JW Marriott menggunakan kardus.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…