Rabu, 12 Agustus 2009 18:05 WIB Solo Share :

Penipuan berkedok pemberian proyek catut nama Wawali

Solo (Espos)–Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo mengimbau masyarakat mewaspadai adanya oknum yang menelepon dengan mengatasnamakan dirinya, Walikota, Joko Widodo, maupun ajudannya, dan menawarkan proyek senilai milyaran rupiah, kemudian meminta transfer uang untuk biaya administrasi.

Rudy menegaskan itu adalah upaya penipuan, dan karenanya masyarakat yang menerima telepon semacam itu diminta mengonfirmasikan dulu kepada dirinya. Rudy mengaku tidak pernah menawarkan akan memberi proyek kepada siapapun dan meminta transfer biaya administrasi.

Hal tersebut disampaikan Rudy, dalam konferensi pers yang digelar di ruang kerjanya, Rabu (12/8). Rudy menuturkan, kemarin pagi, sekitar pukul 08.52 WIB, dirinya menerima laporan dari sejumlah pengusaha, di antaranya Ny Hardono, Waseso, dan Haryanto Gareng.
Dalam laporannya, para pengusaha itu mengaku ditelepon oleh seseorang yang mengatasnamakan Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

“Para pengusaha itu rupanya dijanjikan akan diberi proyek dari Semarang senilai Rp 6 miliar-Rp 7 miliar. SPK (surat perintah kerja) proyek itu dikatakan akan turun dalam beberapa hari. Namun, untuk biaya administrasi, para pengusaha itu diminta mentransfer uang senilai Rp 70 juta ke rekening Bank BNI Cabang Fatmawati nomor 0170196495 atas nama Drs Darwin Hasan,” ungkap Rudy.

shs

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….