Rabu, 12 Agustus 2009 11:19 WIB Sport Share :

Luca Badoer jadi pengganti Schumi

Maranello–Presiden Ferrari Luca Di Montezemolo mengaku kecewa dengan keputusan Michael Schumacher yang mengundurkan diri untuk menggantikan Felipe Massa. Namun, ia telah menyiapkan test driver tim Luca Badoer sebagai pengganti Schumi di Grand Prix Eropa-Valencia.

Scuderia dikejutkan dengan kabar bahwa Schumi-juara tujuh kali Formula Satu, memutuskan mundur dengan alasan belum pulih dari cedera leher yang dideritanya sejak lama.

Tadinya, Schumi disiapkan Ferrari untuk menggantikan Massa yang mengalami cedera kepala pada GP Hungaria. “Sejak kecil saya memimpikan untuk bisa duduk di belakang kemudi mobil balap Ferrari. Kini saya mendapat kesempatan untuk mewujudkan mimpi saya,” bungah Badoer, 38 tahun, Rabu (12/8).

“Saya menyatakan sedih dengan keputusan Michael karena saya tahu bagaimana ia ingin kembali ke lintasan Formula Satu. Saya katakan ini sebagai rekan dan suporternya.”

Keputusan Ferrari menggantikan Schumi dengan badoer ditegaskan Montezemolo.

“Dengan persetujuan dengan Stefano Domenicali-principal Ferrari untuk menggantikan posisi Michael Schumacher dengan Luca Badoer setelah sekian lama menjadi test driver tim,” kata Montezemolo.

Badoer tampil pada 48 laga GP yang dimulai antara 1993-1999. Ia sempat merebut gelar juara Formula 3000 dan turun di lintasan F3 Italia.

Tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
PT. DISTRIVERSA BUANAMAS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…