Rabu, 12 Agustus 2009 18:14 WIB News Share :

KPK akan jerat Antasari dengan bukti khusus

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi beberapa bukti untuk menjerat Ketua KPK nonaktif Antasari Azhar yang diduga menemui buronan KPK, Dirut PT Masaro Anggoro Widjaja, di Singapura.

“Ya tentunya kita selalu mengumpulkan bukti,” kata Wakil Ketua KPK M Jasin di Balai Kartini, Kuningan, Jaksel, Rabu (12/8).

Namun, Jasin menolak menjelaskan bukti-bukti tersebut. Jasin memastikan KPK tidak penah main-main dalam urusan hukum.

“Kita seperti biasalah, kalau menyangkakan orang tidak asal-asalan,” ujarnya.

Terkait soal dugaan pencemaran baik yang dilakukan oleh Eddy Sumarsono, KPK juga menyimpan bukti-bukti tertentu. Tapi Jasin kembali menegaskan, bukti tersebut belum bisa disampaikan.

“Tim pengawas internal kami sudah bekerja keras, yang pasti sudah kita kumpulkan,” kata dia.

KPK melaporkan dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan Antasari ke Mabes Polri. Antasari diduga melanggar pasal 36 UU No 30 tahun 2002 tentang KPK karena menemui Anggoro yang merupakan pihak yang berperkara dalam dugaan korupsi proyek SKRT Departemen Kehutanan.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…